oleh

Jumlah Kendaraan yang Melintasi Tol Cipali Melonjak 65 Persen

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Operator Jalan Tol Cipali, PT Lintas Marga Sedaya (LMS), mencatat terjadi lonjakan arus kendaraan dari arah Jakarta yang keluar di Gardu Tol (GT) Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Peningkatan volume kendaraan ini sudah terjadi sejak H-5 Lebaran.

Menurut data yang dirilis LMS, tercatat sebanyak 47.003 kendaraan per hari keluar di Gardu Tol Palimanan. Angka ini, menurut Wakil Direktur Utama LMS Hudaya Arryanto, naik 65 persen dari volume sehari sebelumnya yang tercatat 28.400 kendaraan per hari.

Pada saat normal, volume lalu lintas Tol Cipali dari arah Jakarta yang keluar di GT Palimanan rata-rata sebanyak 12 ribu kendaraan per hari.
Untuk arus mudik tahun ini, diprediksikan puncak kepadatan di gerbang tol Palimanan dapat mencapai 65 ribu–70 ribu kendaraan per hari.

Untuk mengantisipasi pertambahan volume lalu lintas di Tol Cipali selama musim mudik 2016, LMS telah memperluas gerbang tol Palimanan dengan menambah jumlah gardu pembayaran dari 11 gardu menjadi 26 gardu. Disamping itu fasilitas pembayaran elektronik dapat dilayani oleh empat bank yaitu BCA, Mandiri, BRI, dan BNI. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pendapatan Daerah dari Retribusi Turun Terus, Apa Penyebabnya?

Komentar

News Feed