oleh

Jelang Musim Tanam, Petani Mulai Berbenah Harapkan Musim Hujan Jadi Berkah

INDRAMAYU (CT) – Menjelang musim tanam nanti, terlihat para petani di Desa Cikedung, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu sudah mulai berbenah, Sabtu (13/12). Para petani tersebut sudah mulai disibukkan dengan berbenah-benah.

Terlihat silih berganti para petani mencangkuli dan mulai membajak tanah persawahan yang akan ditanami padi. Musim hujan yang sudah tiba, bukan menjadi ketakutan bagi para petani, melainkan mereka terlihat senang karena datangnya musim hujan.

Wartono salah satu petani mengaku bahwa sudah sepekan terakhir ini, ia bersama para petani yang lain mulai berbenah, dari mencangkuli tanah hingga tahap pembajakan. Meskipun harga padi melonjak akan tetapi itu tidak menjadi permasalah bagi mereka untuk berbenah menjelang musim tanam nanti.

“Kami sudah sepekan terakhir ini mulai berbenah, dari mencangkuli tanah hingga pembajakan, meskipun memang kami akui harga padi mengalami kenaikan akan tetapi itu tidak menjadi masalah bagi kami , karena menjadi petani merupakan mata pencaharian kami,“ ujarnya.

Ia dan para petani lainnya berharap mendapatkan hasil panen yang baik, dan musim hujan tahun ini bukan menjadi bencana bagi mereka melainkan menjadi berkah bagi mereka .

“Kami berharap mendapatkan hasil panen yang baik dan musim hujan tahun ini bukan menjadi bencana bagi kami melainkan berkah,“ jelasnya. (CT-112)

BACA JUGA:   KAI Daop 3 Cirebon Buka Peluang Kerja Sama Optimalisasi Aset

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed