oleh

Jelang HUT RI ke-71, Paskibraka Nasional Jalani Latihan Bersama Paspampres

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional hasil seleksi dari seluruh Indonesia menjalani sesi latihan bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Latihan bersama ini guna memantapkan koordinasi tim 45 sebelum mereka menjalani latihan gabungan bersama pasukan TNI-Polri.

MenurutĀ  Bastaman Harapan, Ketua Panitia Seleksi Paskibraka Nasional 2016, latihan bersama Paspampres dilakukan selama dua hari. Tujuan utamanya untuk memantapkan kekompakan.

Pelatihan Paskibraka Nasional yang dipersiapkan untuk upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus nanti yang melibatkan Paspampres ini dilakukan di PP PON, Cibubur. Bastaman menjelaskan, bahwa sejauh ini proses latihan berjalan dengan baik. Kesalahan-kesalahan mendasar tidak terlihat lagi karena secara kemampuan, para anggota Paskibraka sudah cukup matang saat datang ke Jakarta.

Saat ini lapangan di PP PON Cibubur sudah diatur kondisinya menjadi sedemikian rupa untuk disesuaikan dengan kondisi lapangan Istana Negara. Tribun dibuat sama persis, jalur lintasan, dan tiang bendera juga tidak berbeda. (Net/CT)

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Terancam Digugat Sengketa Penguasaan Lahan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed