oleh

Jejep FA Terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Majalengka

MAJALENGKA (CT) – Jejep Falahul Alam wartawan dari HU. Kabar Cirebon terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Majalengka Periode 2015-2018. Pria kelahiran Desa Cipeundeuy Kecamatan Bantarujeg ini terpilih secara aklamasi. Konferensi sendiri dilaksanakan di PWI Cabang Jawa Barat dan dibuka langsung Sekretaris PWI Cabang Jawa Barat H.Uyun Achdiat.

Pimpinan Sidang Konferensi PWI Majalengka Makali Kumar mengatakan, pelaksanaan konferensi di Majalengka sebelumnya batal dilaksanakan karena tidak memenuhui kuorum. Dan dilaksanakan kembali di PWI Cabang Jawa Barat sesuai dengan usulan peserta konferensi.

“Karena tidak ada calon lain yang maju menjadi Ketua PWI Perwakilan Majalengka. Maka secara aklamasi Jejep Falahul Alam terpilih menjadi Ketua PWI Periode 2015-2018,”kata Makali, Minggu, (01/05).

Menurut dia, pelaksanaan konferensi sendiri bertujuan menilai laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Kabupaten Majalengka masa bakti 2012-2015, menyusun program kerja pengurus PWI Kabupaten Majalengka masa bakti 2015-2018 dan memilih pengurus PWI Kabupaten Majalengka masa bakti 2015-2018.

Sekretaris PWI Jawa Barat H.Uyun Achdiat mengatakan berharap kepemimpinan PWI kedepan harus lebih baik lagi dan memfasilitasi anggotanya yang KTA nya sudah habis. Termasuk PWI Majalengka juga harusmendorong wartawan yang meliput di Majalengka mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Tujuan UKW sendiri untuk meningkatkan kualitas dan profesional wartawan, menjaga harkat dan martabat wartawan, menghindarkan penyalahgunaan profesi wartawan, dan menempatkan wartawan pada kedudukan strategis dalam industri pers,”katanya.

Wakil Ketua Pendidikan PWI Jawa Barat H.Suherlan menambahkan, PWI pusat memiliki banyak program pendidikan yang bisa dilaksanakan di di daerah seperti Safari Jurnalistik dan uji kompetensi wartawan. Program ini sangat bermanfaat untuk menunjang kualitas dan profesionalisme wartawan dalam menjalan tugas dan fungsinya. Apalagi Kabupaten Majalengka kedepan akan menjadi kota besar dengan hadirnya Bandara Internasional Jawa Barat. Maka dari itu peran pers sangat besar sekali

BACA JUGA:   Anak Jalanan Diminta Tak Memalak Sopir Angkot

Sementara itu, Jejep mengatakan, dirinya mengucapkan banyak terima kasih terhadap anggota PWI yang memberikan kepercayaan untuk menjadi ketua organisasi profesi tiga tahun ke depan. Dia berharap, adanya kerjasama, saran dan kritik serta dukungan dari semua pihak, agar mampu menjalankan amanah ini dengan baik, sesuai dengan harapan anggota PWI, insan pers di Majalengka dan masyarakat pada umumnnya.

“Perbedaan pandangan itu hal yang lumrah dalam organisasi dan rahmat dalam kacamata agama. Jadikan perbedaan itu ibarat sebuah pelangi, meski beragam warna, namun bila menyatu sangat indah siapapun yang memandangnya,” katanya.

Dalam kepengurusan nanti, alumni IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini akan didampingi M.Ayub Kalyubi (Koran Bom) Wakil Ketua, M.Abduh Nugraha (Cirebontrust.com) sebagai Sekretaris, Piping Sarifudin (Radio Radika FM) wakil sekretaris,Bendahara Asep Sutrisno (Koran Desa), Asep Surahmat (SKM Metro Indonesia). Seksi Bidang Organisasi Azis Muhtarom (Radar Cirebon), Seksi Advokasi Otong Adiwijaya (Koran Bom) dan Keling Surasa (SKM Patroli) seksi Kesejahteraan.(Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed