oleh

Jalan Raya di Kota Cirebon Disemprot Disinfektan

Citrust.id – Petugas gabungan dari unsur Pemerintah Kota Cirebon, seperti Dinas Pemadam Kebakaran dan lainnya bersama-sama dengan TNI-Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah titik jalan raya, Selasa (30/3) pagi.

Penyemprotan tersebut merupakan upaya bersama dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kota Cirebon.

Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menjelaskan sterilisasi dengan disinfektan ini sangat penting dilakukan, sebagai upaya pencegahan. Sekaligus untuk memberi informasi kepada masyarakat agar tetap menjaga diri dalam kemungkinan penyebaran virus Corona.

“Kita akan lakukan secara berulang. TNI-Polri turut membantu upaya pencegahan, hingga virus Corona hilang dari Cirebon dan Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda mengatakan, semua upaya yang dilakukan oleh pemerintah kita dukung.

“Kita semua ikut dengan statement yang sudah disampaikan oleh walikota Cirebon. Karena kita sebelumnya sudah melakukan koordinasi bersama,” katanya.

Dalam upaya penyemprotan kali ini, dibagi tiga tim petugas yang tediri dari unsur TNI-Polri, Damkar, Dishub, PMI, Satpol PP dan petugas lainnya. Sedangkan jalur yang disemprot, meliputi jalan utama Kota Cirebon, meliputi Jalan Siliwangi, Jalan Kartini, Jalan Cipto Mangunkusumo, Jalan Pemuda, Jalan By Pass Brigjen Dharsono, hingga ke Jalan Karanggetas dan Jalan Yos Sudarso. (Aming)

BACA JUGA:   Wabup Kuningan Ajak SKPD Bantu Pelaku Ekonomi Kreatif dan UMKM

Komentar

News Feed