oleh

Iwan Andri Wijarnako, Pria Tenang dan Berdedikasi Tinggi dalam Perkembangan Pos Indonesia

CIREBON (CT) – Mungkin belum banyak yang mengenal sosok Iwan Andri Wijarnako, kepala Kantor Pos Cirebon ini memang bisa dibilang “orang baru” di Cirebon, namun pria yang lahir di Kediri, 21 Desember 1971 ini terkenal kalem dan tenang dan punya dedikasi yang besar terhadap perkembangan pos di Indonesia.

Iwan yang mempunyai 2 anak ini terkenal sayang keluarga, bersama istrinya Betty Ayu Rizkyanti, lahirlah dua buah hati bernama Arief Satrio Wijanarko (13) dan Auliya Dewi Wijanarko (7). Iwan juga mengaku penggemar masakan Empal Gentong sebagai kuliner khas Kota Cirebon.

Pria yang mempunyai hobi olahraga dan berkendara motor ini sudah makan asam garam dalam dunia pos Indonesia. Memulai karir sebagai calon tupos di Kantor Pos Situbondo pada 1990, Karir Iwan melejit dengan menjadi supervisor di Kantor Pos Palopo (1994-1998) dan di Kantor Pos Tulungagung (1999-2004). Karirnya terus melejit hingga pada tahun 2004 ia ditunjuk menjadi kepala Kantor Pos Sumenep hingga 2007, dan menjadi kepala kantor pos di berbagai daerah, seperti Kantor Pos Lamongan (2007-2011), Kantor Pos Gresik (2011-2014), hingga sekarang berada di Kantor Pos Cirebon dari mulai 2014 hingga sekarang.

Keberadaan Iwan yang belum genap satu tahu berada di Cirebon membuat Iwan berusaha untuk bersosialisasi dengan lingkungan barunya, namun, pribadi yang ramah dan mudah akrab dengan siapapun membuat Iwan memiliki banyak kawan dan kolega di Cirebon. “Orang Cirebon sangat ramah, itulah yang membuat saya lebih modah untuk beradaptasi,” pungkas Iwan ketika diwawancarai CT beberapa saat yang lalu.

Iwan pun mengaku sangat kaget dengan perkembangan Kota Cirebon yang sangat pesat, dan kultur budayanya yang sangat religious. “Itulah mengapa saya betah tinggal di Cirebon,” ujar Iwan . (CT-125)

Komentar

News Feed