oleh

Intibios Lab akan Beroperasi di Kota Cirebon, Tes Covid-19 dengan Cepat dan Harga Terjangkau

Citrust.id – Mantan Menteri Perdagangan, Drs Enggartiasto Lukita menggagas laboratorium untuk pemeriksaan Covid-19. Bersama sejumlah pengusaha, Enggar mendirikan Intibios Lab.

Laboratorium yang melayani pengetesan Covid-19 itu telah dibuat di beberapa daerah di Indonesia. Tak lama lagi akan beroperasi juga Kota Cirebon. Tepatnya di Jalan Perjuangan, Kelurahan Karyamulya.

“Menjadi tidak bijak kalau hanya menyalahkan pemerintah. Siapapun harus membantu mengatasi pandemi ini,” kata Enggar.

Direktur Utama Intibios Lab, Rio Abdurrahman mengatakan, harga pemeriksaan tes swab/PCR di Intibios Lab lebih terjangkau karena menyesuaikan ketetapan pemerintah.

“Maksimal Rp900 ribu untuk tes swab. Kapasitas kita 400 pemeriksaan per hari. Dengan hasil sehari setelah tes bisa keluar,” katanya.

Rio berharap, Intibios Lab di Kota Cirebon bisa segera beroperasi. “Kita ke sini untuk mengecek kesiapan akhir. Kita tetap tempuh perizinan secara prosedural,” katanya.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengakui, kehadiran Intibios Lab di Kota Cirebon akan menjadi salah satu solusi dalam penanganan Covid-19.

“Kecepatan dan ketepatan dalam pengetesan Covid-19 sangat dibutuhkan. Jangan sampai orang yang sudah tes swab keluyuran kemana-mana karsna menunggu hasilnya beberapa hari,” kata Azis. (Aming)

BACA JUGA:   Atap Rumah Warga Bandorasa Terbakar Disambar Petir

Komentar

News Feed