oleh

Ini Upaya Polda Jabar Antisipasi Kemacetan Arus Mudik 2017

Cirebontrust.com – Kepala Kepolisian Jawa Barat Irjen Pol Anton Charliyan,  menyebutkan tiga titik utama kemacetan yang bakal menghantui kelancaran arus mudik tahun 2017 di Jawa Barat mendatang.

Kepada wartawan  Minggu (11/06), Anton Charliyan menyebut tiga titik tersebut yakni jalur tol Cipali, Nagreg dan Palimanan. Menurutnya, untuk di Palimanan khususnya yang melintasi tol, kendaraan akan keluar di Brebes Jawa Tengah.

“Yang penting sinergitas, jangan sampai ketika di Jawa Barat arus lancar tapi di Jawa Tengah kemudian jadi crowded,” kata Anton.

Berbagai upaya dan antisipasi yang dilakukan Polda Jabar untuk mengatasi kemacetan arus mudik di Jawa Barat sudah disiapkan. Polda Jabar menurunkan sedikitnya 36 ribu personil untuk mengawal kelancaran arus mudik dan balik lebaran nanti.

Dari 36 ribu personel tersebut, 21 ribu terdiri dari Polri, 16 ribu pasukan dari komponen lain seperti TNI, Dishub, Pertamina dan lainnya.

“Polda Jabar juga sudah menyiapkan 506 petugas dari satuan Brimob berpakaian lengkap. Termasuk diantaranya adalah sniper yang akan diturunkan di beberapa titik,” kata Anton. (CT)

BACA JUGA:   PMII Unisa Perjuangkan Keadilan Gender

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed