oleh

Ini Ganjaran bagi Orang yang Memakmurkan Masjid

Citrust.id – Ketua MUI Kuningan, KH Dodo Syarif Hidayatullah, meresmikan Musala Al Hijrah di Ujung Blok Peuteuyjogol, Subang, Kabupaten Kuningan. Menurutnya, ada yang unik dalam pembangunan musala seluas 35 meter persegi itu. Pengerjaannya memakan waktu 90 hari.

“Angkanya dekat dengan 99, hitungan banyaknya Asmaul Husna. Ini juga satu rahasia Allah SWT. Salah satu hadis menyebutkan, barang siapa yang membangun karena Allah sebuah masjid, maka Allah akan membangunkan sebuah istana baginya di surga,” ujarnya.

Dikatakan KH Dodo, Allah SWT menggerakkan hati manusia untuk peduli pada pembangunan musala itu, sehingga bisa terealisasi dalam waktu 90 hari. Ia bersyukur, musala itu telah dibangun. tinggal memakmurkannya.

“Tidak ada yang memakmurkan masjid kecuali orang-orang yang beriman. Orang memakmurkan dan membangun musala ini mudah-mudahan termasuk orang yang mendapat hidayah dari Allah SWT,” tambahnya.

Sementara, Ketua panitia pembangunan musala, Ustaz M. Ade Supriadi, dalam sambutannya melaporkan, pembangunan Musala Al Hijrah dilaksanakan sekira 90 hari. Mulai awal Maret hingga akhir Mei.

“Alhamdulillah, kini sudah berdiri kokoh. Ini tidak lepas dari kerja keras dari semua pihak yang peduli pada syiar Islam di Peuteuyjogol,” terang Ade yang juga Ketua Yayasan Mualaf Ikhlas Madani Indonesia (Mukmin) itu.

Ade menambahkan, musala itu sebagai sarana ibadah warga setempat. Dari 11 kepala keluarga yang ada di blok tersebut, dua kepala keluarga di antaranya adalah umat Islam.

“Ini titipan Allah yang sangat berharga untuk kita semua. Semoga Allah SWT membalas semua amal baik mereka yang terlibat pembangunan musala ini,” ucapnya. (Andin)

Komentar

News Feed