oleh

Indonesia Komitmen Menjadi Pusat Busana Muslim Dunia?

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Saat ini bintang mode yang paling bersinar mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia adalah busana muslim. Busana muslim Indonesia selalu berinovasi mengikuti perkembangan zaman.  

Hal ini seolah membuktikan bahwa Indonesia tidak lama lagi akan menjadi pusat busana muslim dunia pada tahun 2020. Tidak hanya itu, para desainer pun kini ikut berlomba menciptakan inovasi dan tren busana muslim kekinian tanpa menghilangkan syariat Islam.

Mengenai hal ini, Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Hijabers Mom Community (HMJ) akan menyelenggarakan Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest Indonesia). Event pertama dari IFC ini diharapakan dapat membawa Indonesia menuju pusat mode dunia busana muslim.

Ali Charisma selaku Chairman Indonesia Fashion Chamber mengatakan bahwa lebih lanjut kegiatan ini akan diselenggarakan pada 25-29 Mei 2016 di Plaza Tenggara dan Selatan, Senayan, Jakarta Pusat. Ali pun mengharapkan bahwa produk busana muslim ini dapat sejajar dengan produk konvensional lainnya.

Adapun acara yang akan dipersembahkan, seperti seminar, workshop, peragaan busana dan pameran busana muslim. Festival ini akan diikuti 200 desainer busana muslim.

Indonesia dinilai harus proaktif mensejajarkan produk busana muslim dalam negeri dengan produk konvensional lainnya. Tidak hanya dari segi bisnis tapi ini dapat menggali produk domestik dan menjadi payung industri mode muslim dunia. (Net/CT)

BACA JUGA:   Ambruk Diterjang Hujan dan Angin, Selly Soroti Kualitas Rumah Bersubsidi

Komentar

News Feed