oleh

Indahnya Situ Cikuda, Surga Bagi Para Pemancing dan Penggemar Durian

Citrust.id – Kalimat “Surga Yang Tersembunyi” mungkin tepat dialamatkan untuk objek wisata Situ Cikuda di Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka yang minim publikasi, padahal mempunyai panorama alam yang sangat indah.

“Selain sangat indah, Situ Cikuda ini favorit bagi para pemancing, dengan cuma bayar Rp10 ribu, para pemancing bisa memancing sepuasnya dan bisa mendapatkan berbagai jenis ikan air tawar seperti ikan mas, mujaer dan gurame,” kata Tata Umi salah seorang pemancing asal Desa Mekar Raharja, Kecamatan Talaga, Sabtu (13/01).

Tata yang mengaku akan mancing hingga menginap dan pulang bersama empat rekannya, mengaku sengaja memancing ke Situ Cikuda. Selain tertarik keindahan alamnya, juga ingin menikmati Durian lokal khas Desa Padaherang yang manis dan harganya cukup bersahabat di kantong.

“Beli saja Durian dari penduduk sekitar, kualitas oke, harga bisa nawar dan cukup memuaskan setara dengan kualitas duriannya,” ungkap Tata.

Sementara itu, Wawan Raf Sekdes Desa Padaherang mengungkapkan, pihaknya akan serius mengembangkan objek wisata Situ Cikuda yang saat ini banyak diburu pemancing dan sudah ada fasilitas Villa dan camping ground.

“Kami sudah menyusun konsep dan desain dengan menggandeng asosiasi pelaku Pariwisata Indonesia. Kebetulan lahan ini sepenuhnya milik desa, termasuk hutan di belakang Situ Cikuda ini yang masih dihuni monyet-monyet liar,” ungkap dia.

Wawan mengungkapkan, Desa Padaherang merupakan desa paling ujung di Kecamatan Sindangwangi dan berbatasan langsung dengan Padabeunghar dan Kebun Raya Kabupaten Kuningan.

“Sangat disayangkan belum ada jembatan penghubung antara dua Kabupaten ini yang akan menggerakan roda ekonomi dan Pariwisata di daerah perbatasan,” ungkap Dia. /abduh

BACA JUGA:   Pemkab Kuningan Dukung Program Nusantara Sehat

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed