oleh

ICMI Majalengka akan Bentuk Orsat Kecamatan dan Perguruan Tinggi

Citrust.id – Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Majalengka akan bentuk kepengurusan Organisasi Satuan (Orsat) kecamatan dan perguruan tinggi.

ICMI Orda Majalengka telah melakukan korespondensi di 26 kecamatan dan lima perguruan tinggi. Hal itu dalam rangka penjaringan calon pengurus ICMI Orsat kecamatan dan perguruan tinggi di Kabupaten Majalengka.

Ketua ICMI Orda Kabupaten Majalengka, Diding Bajuri mengatakan, pihaknya akan bentuk Orsat kecamatan dan perguruan tinggi. Harapannya, terbangun soliditas dan sinergitas ICMI Orda Majalengka dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Majalengka. Di samping itu, menuju pencapaian visi Indonesia Emas 2045.

“Diharapkan dalam tiga bulan kedepan terselenggara pelantikan pengurus ICMI Orsat kecamatan dan perguruan tinggi se-Kabupaten Majalengka secara simultan,” ujarnya, Selasa (21/6/2022).

Pelantikan orsat bersamaan dengan seminar nasional dengan tema Peran Strategis ICMI sebagai Mitra Pemerintah yang Inspiratif dan Transformatif. Sebagai narasumber, yakni Prof. Dr. Arif Satria, SP, MP (Ketua ICMI Pusat) serta Prof. Dr. Ir. H. Sutarman, M.Sc., calon ketua ICMI Orwil Jawa Barat. Sebagai keynote speaker adalah Bupati Majalengka, Karna Sobahi. (Abduh)

Komentar