oleh

Hj Wahyu Tjiptaningsih Ajak Ibu Rumah Tangga Berkreativitas Tinggi

Cirebontrust.com – Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih memberikan saran untuk para ibu rumah tangga, harus memiliki kreativitas yang tinggi dalam menciptakan aneka makanan yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Menurut Ayu, sapaan akrabnya saat ini banyak penyakit yang dulunya menyerang warga usia tua, justru mulai menyerang anak muda, untuk itu diperlukan mengosumsi makanan yang sehat dan berimbang.

“Ciptakanlah makanan yang unik dan sehat dari bahan lokal, ini akan membantu kita untuk menjaga kesehatan,” kata Ayu dalam kegiatan penilaian lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman, Selasa (19/09) di kantor Dinas Ketahanan Pangan.

Menurut Ayu, manusiapun tidak bisa selamanya bergantung kepada beras sebagai bahan makanan utama. Jika seseorang terlalu lama mengosumsi nasi, dan termasuk ke dalam golongan usia tua, maka dikhawatirkan akan menimbulkan gejala penyakit serius.

“Misalnya diabetes. Maka kurangi mengosumsi nasi akan membantu. Lalu solusinya apa? Solusinya ya mencari menu lain yang lebih sehat,” ujarnya.

Selain itu, adanya tol Cikopo Palimanan membuat arus manusia yang keluar masuk Cirebon menjadi tambah banyak. Kondisi ini sangat menguntungkan pengusaha kuliner di Cirebon.

“Tak ada salahnya mencoba membuka usaha kuliner, karena secara geografis kita diuntungkan oleh adanya tol Cipali ini, orang akan ramai-ramai datang,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Cirebon H Muhidin mengatakan, pemenang lomba tingkat kabupaten ini akan dibawa ke tingkat Provinsi Jawa Barat pada 2018 mendatang.

“Mudah- mudahan perwakilan dari Kabupaten Cirebon bisa melanjutkan ke tingkat provinsi dengan menjadi yanv terbaik,” katanya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Polisi Bekuk Pembobol Baterai Menara Provider

Komentar

News Feed