oleh

Hiswana Migas Pastikan tak Ada Kenaikkan Harga Elpiji Jelang Ramadhan

CIREBON (CT) – Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) wilayah Ciayumajakuning, memastikan tidak ada kenaikan harga elpiji, maka pihaknya meminta pedagang tidak menaikkan harga elpiji 3 kilogram dan 12 kilogram secara sepihak pada momentum bulan Ramadhan hingga Lebaran 2016 mendatang.

“Tidak ada kenaikan harga elpiji jelang Ramadhan, sehingga saya imbau pedagang tidak menaikkan harga elpiji untuk mendapatkan keuntungan pribadi,” kata Kepala bidang Elpiji 3 kilogram Hiswana Migas Cirebon, Fauzi Hasan kepada CT, Rabu (11/05).

Menurut dia, harga yang ditetapkan dalam SK Gubernur Jabar tentang Harga Eceran Tertinggi (HET) elpiji ukuran 3 kg di Ciayumajakuning sebesar Rp15.100 di tingkat pangkalan hingga konsumen.

“Permintaan elpiji subsidi diprediksi meningkat, sehingga ada kemungkinan agen atau toko menaikkan harga jual elpiji di tingkat konsumen,” tuturnya.

Sejauh ini, lanjut dia, pihak Hiswana Migas Ciayumajakuning yang meliputi wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan belum menerima pengaduan dan laporan dari masyarakat.

“Kalau ada masyarakat yang menemukan agen atau toko yang menjual diatas HET, maka bisa melaporkannya dengan mengirimkan surat pengaduan ke Hiswana Migas dan kami akan menindaklanjuti dengan menyampaikan kepada Pertamina,” paparnya.

Fauzi mengatakan stok elpiji selama Ramadhan hingga Lebaran di wilayah setempat aman, sehingga ia mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir karena pasokan dari Pertamina lancar.

“Kebutuhan elpiji 3 kilogram di Ciayumajakuning berkisar 160 ribu tabung perhari, sehingga masing-masing agen sudah menyiapkan stok yang cukup selama Ramadhan hingga Lebaran,” katanya.

Sementara salah seorang warga Kesambi, Fatimah, mengatakan harga elpiji 3 kilogram masih tetap berkisar Rp15.100 hingga Rp16.500 per tabung, namun ada isu yang beredar harga elpiji tersebut akan naik saat Ramadhan.

BACA JUGA:   Pramuka MTS dan SMK Maarif Napak Tilas Semangat Pahlawan

“Harga bahan pokok saat ini sudah naik, mudah-mudahan pemerintah tidak menaikkan harga elpiji subsidi itu karena dapat membebani masyarakat kalangan menengah ke bawah,” katanya. (Wilda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed