oleh

HIKMI Sumedang Gelar Try Out SBMPTN Diikuti Ribuan Peserta di Indramayu

Indramayutrust.com – Himpunan Keluarga Mahasiswa Indramayu (HIKMI Sumedang) menggelar acara Try Out SBMPTN yang diselenggarakan di Gor Singalodra Indramayu, sebagai edukasi bagi para siswa kelas XII SMA-sederajat yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

Dalam kegiatan tersebut, peserta mendapatkan materi tentang persiapan menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), juga informasi beasiswa.

Selain itu peserta juga diberikan wawasan tentang perkuliahan, yang ditegaskan bahwa kuliah itu sebenarnya tidak perlu untuk mengeluarkan banyak biaya dan diberikan sekilas info oleh Unpad, Unsoed, UNJ, Undip dan sejumlah perguruan tinggi lainnya.

Tio Ernanda, ketua HIKMI Sumedang mengatakan jika di acara ini juga pihaknya menghadirkan organisasi daerah, yang anggotanya sedang melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri maupun swasta untuk memberikan infomasi tentang dunia perkuliahan.

“Melalui kegiatan HIKMI Transition inu, diharapkan agar para siswa SMA-sederajat yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi negeri bisa terbantu. Setidaknya mereka sudah memiliki gambaran tentang perguruan tinggi yang akan mereka masuki nanti, tahu tentang peluang beasiswa, dan memiliki tambahan wawasan tentang perguruan tinggi,” papar Tio, Senin (06/02).

Salah seorang peserta, Ardiani, mengaku senang bisa menjadi salah satu dari 1300 peserta yang ada di acara ini. Selain medapatkan ilmu dan tambahan wawasan, Kegiatan Try Out tersebut juga dimeriahkan oleh Top 7 Miss Indonesia 2015, Mentari Novel.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Pembina HIKMI dan jajarannya, H. Trisula Baedi S, Sos., H. Saefudin S. H., Drs. Dadang Oce Iskandar, Teguh Budiarso M. Si., Drs. Nurul Huda M. Si., dan Presiden IKA HIKMI Arwah Dinata S. Hut, serta Anggota DPR RI Daniel Mutaqien S. T. (Didi)

BACA JUGA:   KAI Perpanjang Pembatalan Perjalanan Kereta Api Reguler

Komentar

News Feed