oleh

Hernida Kembali Pimpin Pemuda Pancasila Kuningan

Citrust.id – Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) VII MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Kuningan 2019, Harnida Darius terpilih sebagai Ketua MPC PP Kuningan.

Rida sapaan akrab Harnida unggul dari kandidat lain, yakni Asep Suryaman, dengan hasil peraihan sebanyak 17-15 suara.

“Hasil itu merupakan suara yang diberikan jumlah Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP tingkat kecamatan sebanyak 30 PAC, 1 MPC PP, dan 1 MPW PP Jabar,” kata Asep.

Dia mengatakan, total suara itu berasal dari jumlah 30 PAC PP, 1 MPC PP, dan 1 MPW PP Jabar. Sementara, dua kecamatan lagi belum terbentuk kepengurusan.

“Pemilihan tadi merupakan media demokrasi ormas kami. Alhamdulillah, kami tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam kebesaran ormas kami,” jelasnya.

Ketua MPC PP Kuningan Harnida Darius merasa bersyukur dan mengapreasiasi kader ormas pemuda pancasila. Terutama dewasa dalam berorganisasi yang mengedepankan nilai demokrasi kebersamaan.

“Beda pendapat wajar. Itu hanya sebatas dalam kegiatan di dalam saja. Buktinya, setelah muscab,
semua kader kembali berbaur dan menjaga konduaifitas,” imbuhnya.

Menurutnya, paling penting dari semua proses ini kedepan dapat kembali bergandengan tangan, untuk bersama-sama memajukan organisasi agar lebih bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Kuningan.

“Kita rangkul semua sebab ormas juga butuh kekompakan dalam mengabdi terhadap lingkungan masyarakat,” jelas dia.

Sebelumnya, Wakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda membuka langsung kegiatan Muscab MPC PP Kuningan ke-VII di Wisma Pepabri. Ia mengajak PP untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, baik antaranggota maupun ormas lainnya.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Karena semua kita saudara, jangan karena soal sepele menjadi suasana tidak nyaman,” tandasnya.

Menurutnya, pemerintah daerah punya kewajiban untuk menjalin kemitraan dengan sejumlah ormas, termasuk Pemuda Pancasila. Ormas punya peran penting dalam mendukung berbagai program pembangunan.

BACA JUGA:   Diduga Jaringan Teroris, Seorang Warga Panembahan Ditangkap Densus 88

“Banyak peran yang telah dilakukan khususnya oleh Pemuda Pancasila. Pemuda Pancasila selalu hadir dalam berbagai kegiatan Saya bangga karena saya pun bagian dari Pemuda Pancasila,” tegasnya. (Ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed