oleh

Heboh Full Day School Dicap ‘Sadis’, hingga Jadi Trending di Twitter

CIREBON (CT) – Ungkapan Mendikbud Muhadjir tentang konsep Full Day School ternyata  langsung mendapat reaksi dari masyarakat. Konsep sekolah sehari penuh itu semakin menuai polemik, tidak terkecuali di media sosial hingga menjadi viral.

#FullDaySchool menjadi trending topik di Twitter hari ini. Sebagian besar netter mencuitkan ketidaksetujuannya dengan gagasan tersebut. Mereka meragukan sekolah sehari penuh akan efektif untuk perkembangan dan kecerdasan anak. Sementara sebagian lain justru terang-terangan menyebutnya “sadis”.

“Sadis ih #FullDaySchool,”
“Jam 5 sore anak2 pulang sekolah, sampai rumah jam 6 atau 7 mlm. Sdh lelah, harus mengerjakan PR, kapan mrk istirahat? #FullDaySchool,”  
“#FullDaySchool di Finlandia mereka sekolah cuma 5 jam, tanpa PR, tp disana adalah pola pendidikan terbaik dunia, jadi ini urusan efektivitas,”

Di sisi lain, kabarnya Muhadjir sudah membahas wacana ini dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kabarnya baik Jusuf Kalla maupun Presiden Joko Widodo menunjukkan reaksi yang positif terhadap ide tersebut.

Jika benar-benar terealisasi, nantinya siswa akan masuk sekolah mulai pukul 07:00 pagi hingga 17:00 sore. Namun, sebagai gantinya mereka akan diberikan libur pada hari Sabtu dan Minggu. Bagaimana menurutmu? (Net/CT)

BACA JUGA:   TNGC Membudidayakan Empat Jenis Edelweiss

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed