oleh

Hasil Operasi Pasar Diklaim Pemkot Cirebon Berhasil saat Ramadan

CIREBON (CT) – Operasi Pasar Murah (OPM) yang dilakukan beberapa kali salama Ramadan diklaim telah memberikan kontribusi stabilitas harga saat bulan puasa hingga lebaran tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi. OPM sendiri merupakan wujud sinergi antara pemerintah daerah dan unsur perbankan guna menekan harga yang melonjak saat bulan Ramadan.

“Tak ada kelonjakan harga yang signifikan dan kelangkaan saat puasa, kan? Itu buktinya bahwa operasi pasar kemarin buat harga pasar terkendali,” terang Asep Dedi, Jumat (15/07).

Meski ada banyak pihak, termasuk para pedagang yang menyebutkan bahwa operasi pasar tak memberikan sumbangsih apapun terhadap stabilitas harga di pasaran, dijawab Asep dengan klaim bahwa harga kebutuhan pokok selama Ramadan menjadi salah satu yang terendah di Jawa Barat.

“Stabilitas harga kita jadi yang terendah loh di Jawa Barat, itu kan jadi indikasi bahwa operasi pasar yang telah kita laksanakan berjalan baik,” terang Asep. (Wilda)

BACA JUGA:   Polres Majalengka Raih Juara I Lomba Menembak Hari Juang TNI AD

Komentar

News Feed