oleh

Harlah Dharma Wanita Cirebon Selenggarakan Fashion Show Batik Trusmi

CIREBON (CT) – Peragaan model busana batik turut meriahkan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cirebon di Aula Nyi Mas Gandasari, Sekretariat Daerah, Jalan Sunan Kalijaga, Sumber Kabupaten Cirebon. Selasa (6/12).

Peragaan busana batik dari berbagai motif dipamerkan untuk memeriahkan hari ulang tahun Dharma Wanita Persatuan. Motif Mega Mendung yang menjadi ikon batik khas Cirebon mendominasi. Namun dengan corak dan warna yang berbeda. Sebanyak 28 model membawakan berbagai rancangan batik.

Memboomingnya batik menjadi buruan berbagai kalangan masyarakat, dari masyarakat bawah sampai pejabat tinggi. Memberikan kebanggaan tersendiri bagi yang memakainya. Ini lah yang menjadikan Dharma Wanita Persatuan mengadakan fasion batik.

Diharapkan, dengan pameran fasion batik ini bisa menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Cirebon. Karena batik yang dipamerkan berasal dari Batik Trusmi yang tersohor sampai keseluruh Nusantara.

“Ini batik kita datangkan dari Trusmi langsung, yang paling banyak batik mega mendung. Karena batik ini menjadi ikon batik Cirebon. Namun kita konsep menjadi berbagai model,” jelas Fatimah Anggraeni Febrianti selaku Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cirebon. (CT-107)

BACA JUGA:   Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah Penduduk¬†

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed