oleh

Hacker se-Indonesia Akan Sambangi Kota Cirebon

Citrust.id – Kota Cirebon kembali ditunjuk sebagai tuan rumah InDonesian Security Conference (Idsecconf) 2019.

Idsecconf 2019 akan dihadiri para pakar komunitas, pegiat keamanan sistem teknologi informasi dan komunikasi atau hacker se-Indonesia akan hadir.

Ketua Panitia Pelaksana, Aries Saefullah, mengatakan, Idsecconf 2019 akan digelar Maret 2019. Selain sebagai wahana edukasi dan sosialisasi tentang keamanan siber kepada masyarakat juga ada kontes hacking,” ungkapnya.

Sebelumnya even serupa pernah digelar di Kota Cirebon pada 2015 lalu dengan peserta sekitar 300 hacker se-Indonesia.

Dirinya menilai, isu keamanan jaringan dan informasi menjadi faktor utama dalam menunjang suksesnya program Kota Cirebon menjadi smart city.

“Diharapkan even ini jadi ajang upgrading bagi seluruh peserta, pemerhati dan lembaga dalam pemahaman, kesiapan serta ketersediaan SDM dan infrastruktur keamanam siber,” tambahnya.

Sementara, Ketua Relawan TIK (RTIK) Kota Cirebon, Muhammad Arifin, menyampaikan, ajang yang paling ditunggu pada Idsecconf 2019 adalah lomba hacking Capture The Flag (CTF).

“Tiap tim akan saling beradu kehebatan dalam mencari celah keamanan yang terdapat di server maupun komputer lawan demi mendapatkan total hadiah jutaan rupiah,” tandas Arifin. /dhika

BACA JUGA:   Polres Majalengka Amankan Ribuan Botol Miras

Komentar

News Feed