oleh

H. Ade Petruk Masuk Pengurus Cabang FKPPI Kuningan

KUNINGAN (CT) – H. Ade Petruk kini resmi masuk dalam pengurus cabang FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/POLRI Indonesia) Kabupaten Kuningan. Masuknya dan menjadi wakil ketua 1 di PC FKPPI itu, ditandai dengan penyematan seragam organisasi yang merupakan keturunan militer.

“Sebetulnya teman–teman di FKPPI sendiri tahu bahwa saya ini masih keturunan purnawirawan. Nah, kebetulan darah militer persis kakek saya, yang sempat bertugas di Koramil Kabupaten Majalengka,” terang Ade Petruk dihadapan para pengurus FKPPI Rayon Kuningan, Selasa (16/08).

Untuk organisasi apapun, kata Ade Petruk itu memang merupakan nafas pergerakan dalam mengabdikan diri di lingkungan masyarakat.

”Alhamdulillah, sejak dari bujangan dulu. Saya aktif di tiap organisasi apapun. Terlebih organisasi itu memiliki peran sebagai sosial kontrol dalam membangun daerah, untuk lebih maju,” ucap Cucu Purnawiran almarhum Serma Rapin itu.

Ade petruk yang juga mantan atlit binaraga kuningan ini, mengatakan FKPPI itu merupakan organisasi yang sudah besar dan berkembang. Apalagi dengan kuota anggota yang memiliki sekitar 36 ribu.

“Semoga masuknya saya menjadi pengurus FKPII ini, dapat membuat FKPPI lebih besar. Kemudian selain itu, perlu diketahui bahwa FKPPI ini ada dan legal di setiap daerah se-Indonesia,” kata pria yang bertubuh kekar ini.

Sebagai loyalitas terhadap organisasi, kata Ade sejumlah kendaraan milik pribadinya, telah dilakukan branding.

“Untuk branding yang FKPPI punya seragam loreng, dari ke-empat mobil jenis jeep, baru dua yang telah dibranding,” ujar Ade seraya menunjukan unit mobil jeep yang baru dibranding tersebut.

Sebagai harapan, lanjut Ade, FKPII tentu akan makin konisisten terhadap peraturan organisasi dalam menabdikan diri di masyarakat. Seperti pelaksanaan kegiatan bakti sosial kemasyarakat, baik sektor pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

BACA JUGA:   SLB Muhammadiyah Rusak Parah Dihantam Puting Beliung

“Agenda persisi dalam perayaan hari jadi kuningan, FKPPI akan ikut berpatisipasi memeriahakn rencana pawai karanaval,” ucapnya. (ipay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed