Citrust.id – Grage Hotel Cirebon merayakan HUT yang ke-13, Selasa (3/12). Pada kesempatan itu juga diresmikan identitas baru, yakni Grage Grand Business Hotel, sekaligus launching logo baru.
Direktur Utama PT Banyu Mas Sejahtera, Teguh Triatmodjo, menyampaikan, peluncuran logo dan identitas baru perusahaan sejalan dengan visi dan misi baru perusahaan serta memperteguh best service quality sebagai perusahaan jasa terpercaya.
Dikatakan Teguh, perayaan HUT ke-13 tahun ini adalah perayaan terbesar sepanjang sejarah Grage Hotel Cirebon berdiri dan melibatkan lebih banyak karyawan.
Grage Grand Business Hotel juga memberikan apresiasi kepada sejumlah loyal customer dan media partner yang telah bekerjasama dengan baik sepanjang tahun ini. Sedangkan penghargaan Top Production diberikan kepada tiga perusahaan terbaik.
Teguh melanjutkan, berdiri sejak 3 Desember 2006, Grage Hotel Cirebon merupakan hotel bisnis terbaik di kota
Cirebon. Terletak di Jalan RA Kartini yang merupakan pusat kota, hotel itu didesain dengan gaya minimalis modern. Grage Hotel berada di satu kawasan yang sama dengan salah satu ikon Kota Cirebon, yaitu Grage Mall.
Grage Hotel memiliki enam tipe kamar dengan fasilitas menarik. Mulai dari tipe Silver Business, Silver, Silver Executive, Gold, Gold Executive, dan tipe Platinum.
“Dengan berjalannya waktu, Grage Hotel Cirebon semakin dikenal sebagai ikon Business Hotel di Cirebon. Hal ini membuat pihak manajemen melakukan gebrakan terbaru dengan merubah logo Grage Hotel Cirebon dengan menambahkan kata “Grand Business” pada logonya,” ujar Teguh.
Teguh menjelaskan, penambahan kata Grand Business berkaitan dengan tiga konsep utama, yaitu Produktivitas, Konektivitas, dan Gaya Hidup.
Dengan konsep Produktivitas, customer dapat melakukan hal produktif bersama dengan kegiatan yang mereka inginkan, baik dalam urusan bisnis ataupun kegiatan lainnya, yang dapat membuat
customer menjadi lebih aktif.
Melalui konsep Konektivitas, Grage Grand Business menghubungkan customer dengan berbagai macam hal untuk memudahkan kegiatan sehari-hari. Mulai dari tempat pertemuan, makanan dan minuman, wisata keliling kota, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi.
“Sedangkan dengan konsep Gaya Hidup, Grage Grand Business berpegang teguh untuk selalu memberikan kenyamanan melalui servis terbaik dan profesional, sesuai dengan kebutuhan customer,” terang Teguh.
Sementara itu Public Relation Grage Grand Business Hotel, Diana Adiela, menuturkan, simbol huruf G pada logo baru melambangkan simbol utama dari Grage Grand Business yang akan menjadi identitas visual brand Grage. Diharapkan dapat mempermudah para customer untuk mengingat brand Grage dengan logo G tersebut.
Diana mengungkapkan, jika dilihat dengan seksama, di dalam huruf G pada logo terdapat bentuk tempat tidur dengan sebuah bantal. Hal itu melambangkan kenyamanan dari servis yang diberikan Grage Grand Business.
“Satu buah bantal melambangkan kemandirian dan privasi yang biasanya menggambarkan para customer business hotel. Komposisi warna yang terdiri dari putih, emas, dan hijau gelap merupakan cerminan karakteristik dan nilai Grage Grand Business Hotel Cirebon,” ujarnya.
Putih memiliki arti bersih dan minimalis. Emas berarti pelayanan terbaik serta Hijau memiliki arti humanis, ramah lingkungan, serta jujur dan memiliki integritas tinggi. Percampuran warna tersebut juga bisa melambangkan gaya hidup elegan, tapi tetap dinamis.
Diana menambahkan, Grage Grand Business Hotel Cirebon sudah mulai dan akan lebih menggencarkan berbagai inisiatif, baik dari hal kecil maupun besar, yang mengarah ke aksi ramah lingkungan. Contohnya adalah dengan tidak memberikan sedotan, mengurangi penggunaan plastik serta memberikan pilihan kepada customer untuk pergantian linen dan handuk.
“Semoga dengan itikad baik ini, Grage Grand Business Hotel Cirebon dapat membantu memberikan kontribusi dalam menjaga dan menyayangi lingkungan,” pungkas Diana. (Haris)