oleh

Golkar Siapkan 5 Kader untuk Pilwalkot Cirebon, Siapa Saja?

Citrust.id – Partai Golkar tidak mau ketinggalan dengan beberapa partai politik yang sudah mulai “memanaskan mesin” menuju Pilwalkot Cirebon ke depan.

DPD Partai Golkar Kota Cirebon sudah menyiapkan lima kadernya untuk masuk bursa calon walikota dan wakil walikota. Kelimanya diperkenalkan kepada jajaran pengurus maupun organisasi sayap Partai Golkar, Minggu (17/1), di kantor DPD Partai Golkar Kota Cirebon.

Kelimanya yakni Agung Supirno SH, Ana Susanti SE, Andrie Sulistio SE, Effendi Edo SAP MSi, dan Heri Hermawan. Mereka mendapatkan penugasan dari DPD Partai Golkar Kota Cirebon untuk mempersiapkan diri dalam perebutan rekomendasi.

“Sementara ada lima orang yang ditugaskan.┬áNanti kita juga akan buka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota. Silakan nanti berlomba untuk turun ke masyarakat dan mendapatkan rekomendasi DPP Partai Golkar,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Lili Eliyah SH MM.

Lili menambahkan, pihaknya tidak menutup diri terhadap kemungkinan figur lain di luar kelima kader yang ditugaskan. Pasalnya, DPD Partai Golkar akan membuka penjaringan nantinya. “Ini bagian dari strategi kita untuk menghadapi pilwalkot ke depan,” ujarnya.

Keputusan DPD Partai Golkar Kota Cirebon menugaskan kelima kadernya untuk masuk bursa cawalkot dan cawawalkot berdasarkan kesepakatan. “Dengan indikator penilaian prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela,” kata Lili.

Lili juga mempersilakan kelima kader tersebut untuk membangun komunikasi dengan parpol lain. Selain memperkuat konsolidasi di tengah masyarakat. “Karena Partai Golkar harus berkoalisi. Tidak bisa mengusung sendiri dan kita realistis, tidak harus di posisi calon walikota. Calon wakil pun sudah bagus,” katanya.

Hal senada disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Agung Supirno SH. Ia menyatakan siap menjalankan perintah atau penugasan yang diberikan kepadanya. Agung menegaskan, pihaknya menargetkan menang di Pilwalkot Cirebon ke depan.

“Sebagai kader tentu harus mengamankan dan melaksanakan tugas dari partai. Tapi Partai Golkar juga membuka diri bagi siapapun yang ingin ikut bursa, karena nanti ada penjaringan. Prinsipnya kita cari yang terbaik untuk Kota Cirebon ke depan,” katanya. (Aming)

Komentar