oleh

Gerakan Donasi Buku Untuk Wilayah Timur Indonesia

Citrust.id – Menjadi mahasiswa memang bukan hanya untuk belajar saja, akan tetapi terkadang sikap kritis terhadap keadaan sosialnya menjadi realisasi untuk melakukan idealismenya, apalagi kalau sudah menjadi persoalan masyarakat.

Hal ini dilakukan oleh Keluarga Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berada di bandung dengan menggagas donasi buku yang akan dikirimkan kepada masyarakat di Provinsi Timur ini.

“kita melakukan gerakan donasi buku untuk warga NTT ini sudah dilakukan sejak Desember 2017, dan setiap tanggal 17 juga bulan berikutnya juga akan kita kirimkan ke NTT, pada tanggal 17 Februari ini kita akan kirim kesana. dan buku yang terkumpulkan sekarang sudah ada sekitar 6000 buku dengan berbagai buku. Hal ini dilakukan, karena di beberapa tempat di daerah NTT yang terpencil masih sulit untuk mengakses pendidikan seperti buku, memang disana tempat-tempat pendidikan sudah lumayan banyak berdiri,” katanya (12/02/2018) dilansir Tempo.

Lanjutnya lagi, memang tim terbagi menjadi dua bagian, yaitu tim yang disini untuk mengumpulkan donasi buku dari berbagai pihak dan tim ke dua adalah disana untuk di distribusikan dan ikut mendidik disana bagi pengembangan pendidikan di NTT. /SW

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed