oleh

Generasi Milenial Agen Keselamatan Berlalu Lintas

Citrust.id – Pemerintah Daerah Kota Cirebon sambut baik kampanya ketertiban lalu lintas yang dilakukan Polres Cirebon. Apalagi kampanye tersebut dikhususkan untuk generasi milineal sebagai penerus bangsa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi, mengungkapkan jika generasi milenial saat ini berbeda dengan generasi terdahulu. Salah satunya, mereka lebih banyak menghabiskan hidup mereka di jalan.

“Untuk itu, keselamatan berlalu lintas harus terus dikampanyekan kepada mereka,” kata Asep usai menghadiri Pataka Relay dalam rangka Milenial Road Safety Festival 2019 di area Car Free Day (CFD) Jalan Siiwangi, Kota Cirebon, Minggu, (3/2/2019).

Dijelaskan Asep, pelaksanaan ketertiban berlalu lintas di jalan menurut Asep juga sesuai dengan visi dan misi Kota Cirebon pemerintahan Nashrudin Azis dan Eti Herawati, yaitu Sehat, Hijau, Agamis, Tentram dan Inovatif (Sehati).

Keselamatan berlalu lintas akan membuat warganya semakin teratur dan tentram. Kota pun menjadi lebih teratur sehingga wisatawan yang berkunjung makin betah.

Keselamatan berlalu lintas kepada generasi muda menurut Asep harus terus digelorakan. Terlebih mereka merupakan generasi muda penerus bangsa yang akan menggantikan generasi saat ini dalam memimpin negeri.

“Mereka aset bangsa. Sangat sayang jika nasib mereka sia-sia atau bahkan sampai kehilangan nyawa karena tidak tertib berlalu lintas,” katanya.

Sementara, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy, menjelaskan, dipilihnya milenial sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas karena mereka sebagai agen perubahan.

“Mereka bisa menyebarkan virus-virus keselamatan berlalu lintas kepada teman-temannya, orangtuanya, maupun keluarganya,” ungkap Roland. /haris

BACA JUGA:   Seluruh PDP di Majalengka Dinyatakan Sembuh

Komentar

News Feed