oleh

Gelar Aksi Damai, HTI Majalengka Kecam Keras Tragedi Kemanusiaan di Allepo

Majalengkatrust.com – Tragedi kemanusiaan di Allepo, Syiria telah menjadi perhatian dunia.Sejumlah aksi kepedulian digelar di sejumlah negara termasuk Indonesia mengecam pembantaian di Allepo.

Di Majalengka misalnya,  massa dari hizbut Tahrir Majalengka DPD 2 Majalengka  menggelar aksi #Save Allepo sebagai bentuk kepedulian terhadap nasib saudaranya umat Islam, Allepo. Aksi yang diselenggarakan usai Shalat Ashar ini dilaksanalan di sekitar alun-alun Majalengka.

KH Aa Fachrurrozi, ketua DPD 2 HTI Majalengka mengatakan, “Aksi save Allepo ini adalah sebagai bentuk kepedulian HTI kepada saudara  sesama kaum muslimin di Allepo. Setiap saat mereka terancam jiwanya, kalau sekarang  mungkin bisa makan tapi besok lusa belum tentu,” ujarnya, Minggu (25/12) seusai aksi.

Dikatakan juga bahwa kita sebagai umat rasulullah Saw dan sebagai orang yang beriman maka mesti menunjukka kepeduliannya.

“Ketika saudara kita merasakan sakit maka sudah seharusnya kita juga sakit. Kedzaliman yang dirasakan mereka seharusnya juga dirasakan kita. Tangisan mereka juga tangisan kita,” tandasnya.

Aksi kepedulian Allepo ini selain diisi orasi juga bentang sepanduk dan pembagian brosur pernyataan HTI kepada masyarakat. Puluhan polisi tampak berjaga-jaga mengawal aksi damai tersebut. Menjelang Magrib aksi pun ditutup dengan pembacaan doa. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed