oleh

Gardu Induk Meledak, Aliran Listrik di Tiga Wilayah Terganggu

Cirebontrust.com – Gardu Induk Listrik Tegangan Tinggi yang terletak di daerah Pancalang Kabupaten Kuningan meledak, menyebabkan aliran listrik di wilayah Cirebon, Kuningan dan Indramayu terganggu, Senin (20/02).

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 11.00 WIB tersebut sempat menghebohkan masyarakat sekitar, karena bunyi ledakan yang cukup keras hingga dua kali dan disusul suara gemuruh.

Diungkapkan Toto Suwarto, Manager PLN Rayon Sumber saat dikonfirmasi mengenai kejadian tersebut, membenarkan adanya ledakan yang terjadi di lokasi tersebut.

“Telah terjadi ledakan di Gardu Induk Listrik (Pancalang-Kuningan, red). Sementara Tim Investigasi kita sudah mendatangi lokasi kejadian, namun hingga saat ini belum ada laporan resmi mengenai penyebab ledakan tersebut,” ujarnya.

Atas peristiwa tersebut, pihaknya meminta maaf kepada seluruh masyarakat karena terganggunya aktivitasnya akibat padamnya aliran listrik di wilayah Cirebon, Kuningan dan Indramayu.

“Beruntung kejadian tersebut tidak menyebabkan korban jiwa. Adapun Sumber ledakan berasal dari PMT pada Travo yang memiliki tegangan sebesar 150 Kv,” ujarnya.

Untuk Proses perbaikan sendiri, pihaknya belum bisa memastikan mengenai waktunya, “yang pasti kami secepat dan sesegera mungkin menangani kejadian tersebut, agar aliran listrik bisa normal kembali,” ujarnya. (Johan)

BACA JUGA:   Komisi II Minta Kepastian Operasional Reservoir ke PAM Tirta Giri Nata Kota Cirebon

Komentar

News Feed