oleh

Gaji ke-13 dan THR PNS Dicairkan Secara Bertahap

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Pemberian gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) atau yang lebih dikenal dengan sebutan gaji ke-14 kepada pegawai Negeri Sipil (PNS) masih simpang siur sampai saat ini. Hal ini dikarenakan adanya dua perbedaan kebijakan dari para penyelenggara negara.

Jika sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menyebut bahwa pencairan kedua gaji itu bisa dilakukan secara bersamaan pada bulan Juli mendatang, tetapi Menteri Keuangan, Bambang Brodjonegoro, justru mempunyai kebijakan berbeda.

Bambang menegaskan bahwa pencairan gaji ke-13 maupun ke-14 tidak akan dilakukan secara bersamaan. Artinya, pemberian gaji tersebut akan dilakukan dua tahapan yang mana akan diberikan pada Juni dan Juli.

Sebelumnya, Yuddy mengatakan bahwa pencairan gaji ke-13 di bulan Juli memang diperuntukkan untuk membantu biaya sekolah anak-anak abdi negara. Sementara pencairan untuk gaji ke-14 di bulan yang sama, dianggap menjadi momentum yang pas karena bertepatan dengan hari raya lebaran. (Net/CT)

BACA JUGA:   AKP Budi Hartono Jadi Kapolsek Bantarujeg

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed