oleh

Gagal Nyalip, Pengendara Motor Tewas Terlindas Truk Batu Bara

Cirebontrust.com – Seorang pengendara motor bernama, Hendra (56) warga Desa Japura Kidul, Kecamatan Astanapura, Kabupaten Cirebon tewas mengenaskan akibat motor bernopol E 4889 MR yang dibawanya terlindas truk pengangkut batu bara nopol D 9780 AE di Jalan Yos Sudarso, Kota Cirebon, Jumat (28/7) siang.

Dari data yang berhasil dihimpun Cirebontrust.com, kejadian kecelakaan maut itu ketika korban mengendarai sepeda motor melaju dari arah kota Cirebon menuju Jawa Tengah, namun sesampainya di lokasi korban berniat mendahului kendaraan truk bermuatan batu bara.

Akibat jarak yang terlalu dekat, akhirnya korban gagal menyalip dan sempat menabrak trotoar sebelum akhirnya terlindas oleh ban truk tersebut.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB melalui Kanit Lakalantas Polres Cirebon Kota, Iptu Zaitun membenarkan kejadian tersebut. Namun, kata Zaitun pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti kecelakaan tersebut.

“Kalau menurut keterangan dari beberapa saksi, korban gagal menyalip setelah sepeda motornya menabrak trotoar lalu korban terjatuh dan terlindas ban sebelah kanan truk, kejadian sekitar pukul 15.30 WIB,” katanya.

Namun demikian, guna penyelidikan lebih lanjut, sopir beserta sepeda motor korban dan barang bukti lainnya sudah diamankan. Sedangkan korban sudah dievakuasi ke kamar mayat RSUD Gunung Jati.

Akibat kecelakaan tersebut, selain satu korban tewas seketika. Kepolisian dari Sektor Lemahwungkuk sempat kewalahan mengatur arus lalulintas di sekitar lokasi kejadian yang mengalami kemacetan karena banyak warga yang ingin melihat dari dekat. (Johan)

Komentar

News Feed