oleh

Festival Kolang Kaling di Majalengka Masuk Rekor Muri

Citrust.id – Festival Olahan Pangan Kolang-Kaling yang diselenggarakam di lapangan GGM Majalengka berhasil memecahkan rekor dunia Museum Rekor Indonesia (Muri), Minggu (8/12).

Triyono, Manager Muri, mengatakan, pihaknya telah memverifikasi 350 makanan hasil olahan kolang-kaling.

“Setelah memverifikasi, kami tidak memberikan rekor Indonesia. Piagam penghargaan yang diberikan adalah rekor dunia,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pangan Kabupaten Majalengka, Wawan Suwandi mengatakan, kegiatan itu adalah kerja sama Dinas Pangan dengan Tim Penggerak PKK dan Lembaga Ketahanan Pangan.

“Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya penanganan masalah pangan di Kabupaten Majalengka dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang dimiliki,” ungkapnya.

Festival ini diharapkan menggerakan usaha penyelenggaraan pembangunan pangan yang berkelanjutan dengan memaksimalkan peran masing-masing
steakholder.

Bupati Majalengka, Karna Sobahi mengatakan, festival itu diharapkan bisa ditindaklanjuti dengan diversifikasi, baik itu olahan pangan maupun kreasi seninya.

“APBD kita lebih dari Rp3,7 triliun. Artinya memberikan peluang kepada masyarakat dan bisa mengungkit tahun 2020 Majalengka lebih bagus dari sebelumnya,” pungkasnya. (Abduh)

BACA JUGA:   KAI Daop 3 Cirebon Siap Sukseskan Angkutan Nataru

Komentar

News Feed