oleh

Fakta Baru Orang Kaya Dunia yang Hartanya Melebihi Pendapatan Negara

Ilustrasi

CIREBON (CT) – Wealth-X, dalam laporan tahunan terbarunya, mencatat jumlah orang super kaya dunia telah mencetak rekor baru. yang mana, pada tahun lalu, jumlah orang-orang tajir ini mencapai 2.473 jiwa. Laporan berjudul ‘Billionaire Census’ mencatat orang-orang kaya ini masih sedikit dibanding penduduk dunia. Hanya ada satu orang kaya ditiap 2,95 juta orang.

Wealth-X menambahkan bahwa kekayaan para orang kaya saat ini, meski terjadi perlambatan ekonomi, justru mengalami peningkatan. Total kekayaan para orang kaya ini meningkat 5,3 persen menjadi USD 7,7 triliun. Total kekayaan para orang kaya ini bahkan lebih tinggi dari perekonomian negara maju. Misal, Jerman, Inggris Raya, Prancis, atau Jepang.

Keuangan masih menjadi industri yang mencetak keuntungan tinggi. Namun, para orang kaya dari industri ini justru menurun 5,5 persen dari tahun lalu. Kekayaan mereka pun turun mencapai 6,6 persen. Sementara, sebanyak 1.372 atau 56 persen para orang kaya di dunia mendapatkan pundi-pundinya dari usahanya sendiri. Nilai kekayaan mereka mencapai USD 4,3 triliun.

Lalu sebanyak 323 atau 13 persen para orang kaya dunia ini mendapatkan kekayaannya dari warisan orang tua mereka. Nilai kekayaan mereka mencapai USD 1 triliun.

Asia masih menempati posisi tertinggi sebagai pencetak para orang terkaya baru. Jumlah para orang kaya di benua ini tumbuh 15,2 persen menjadi 645 orang. Nilai kekayaan bersih mereka pun menanjak 19,6 persen menjadi USD 1,69 triliun.

Posisi dua ditempati oleh Timur Tengah yang pertumbuhannya mencapai 9 persen. Jumlah orang terkaya di kawasan ini mencapai 166 orang dengan nilai kekayaan sekitar USD 450 miliar. Hobi kebanyakan para orang kaya ini adalah filantropi. Di mana 56,3 persen para orang kaya ini suka membantu sesama. Hobi lainnya dari para orang kaya ini adalah berwisata, seni, politik, dan mengendarai kapal. (Net/CT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed