oleh

DPRD Dukung Kepolisian dalam Menjaga Pemilu 2024

Citrust.id – Anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon, M Fahrozi menghadiri kegiatan Apel Gelar Pasukan OPS Mantap Brata Lodaya 2023-2024 di lapangan Balai Kota Cirebon, Selasa (17/10/2023).

Apel yang dipimpin langsung Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto SIk MM, merupakan rangkaian kegiatan pengamanan Pemilu tahun 2024 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Fahrozi mengatakan, peran kepolisian dalam pengamanan pemilu sangat vital. Sehingga segala upaya yang dilakukan oleh kepolisian patut diapresiasi. Selain menjaga agar pemilu berjalan lancar, kepolisian juga patut mengawasi pesta demokrasi agar tetap berjalan baik.

“Kami harus berterimakasih kepada kepolisian, karena peran mereka dalam mengawal keamanan pemilu sangat vital,” ujarnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Cirebon Drs H Agus Mulyadi MSi, Ketua Bawaslu Kota Cirebon Devi Siti Sihatul Afiah SPdI MPd, dan pejabat instansi terkait lainnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto mengatakan, selama pemilu juga pihaknya mencegah beredarnya informasi yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, Polres Cirebon Kota menyiagakan patroli siber.

“Tim siber Polres Cirebon Kota dalam pelaksanaan tugasnya akan bekerjasama dengan Polda Jawa Barat. Tentunya patroli siber akan dilakukan oleh tim siber kita,” ujar usai apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Masih kata Rano, patroli siber sebagai langkah pencegahan terhadap gangguan Kamtibmas di dunia maya. Pihaknya tidak ingin, hajatan lima tahunan dirusak oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

““Pemilu 2024 harus berlangsung aman dan damai, khususnya di wilayah hukum Polres Cirebon Kota,” ungkapnya.

Komentar