oleh

Ditinggal Halal Bihalal, Kinerja Pegawai Kelurahan Larangan Diprotes Warga

CIREBON (CT) – Kantor Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon diprotes warga. Protes tersebut diakibatkan lambatnya proses pelayanan. Bahkan, hari ini, Kamis (21/07) kantor kelurahan nampak tutup hingga pukul 11.00 WIB.

Alasan yang tertera pada pintu masuk, seluruh petugas diketahui tengah melakukan halal bihalal di kantor Kecamatan Harjamukti hingga pukul 11.00 WIB. Namun, ketika ditunggu hingga jam yang telah ditentukan, para petugas kelurahan tak juga menampakan batang hidungnya.

Hendro Suwardjono (33) salah seorang warga Larangan mengaku jengkel dengan lambatnya pelayanan. Meski memaklumi adanya acara di luar kantor, namun menurutnya, petugas harus sudah sampai kembali jika acara telah usai, mengigat banyak warga yang telah menunggu bahkan saat pagi tiba.

“Jam kerja pelayanan seharusnya dibuka pukul 07.00 WIB hingga 16.00 WIB. Tapi dari pagi sampai Pukul 11.00 WIB ini Kelurahan Larangan belum buka. Walaupun sudah ada pemberitahuan tapi harus tepat waktu,” kata Hendro kepada CT.

Ia pun menyayangkan tak sesuainya motto kelurahan dengan pelayanan kepada masyarakat. Menurut Hendro, hal ini harus jadi cambuk bagi kinerja aparatur negara yang terkesan santai dan menyepelekan urusan warga.

“Saya ke kelurahan mau memperpanjang KTP, tapi nunggu lebih dari satu jam belum juga buka. Ini tidak sesuai dengan Motto Kelurahan Larangan yang katanya Cepat, Efisien, Ramah, Ikhlas, Amanah,” kesalnya. (Wilda)

BACA JUGA:   Pemda Kota Cirebon Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed