oleh

Diperlukan Persatuan dan Gotong Royong dalam Menangani Covid-19

Citrust id – Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lapangan Pendopo, Kabupaten Majalengka, dilaksanakan dengan sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, Jumat (1/10). Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Bupati Majalengka, Karna Sobahi.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi, usai mengikuti upacara, mengatakan, upacara itu untuk mengenang para pahlawan revolusi yang telah gugur dalam tragedi nasional pada 1965. Ia mengingatkan, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah bangsanya sendiri.

Dalam perjalanan sejarah bangsa, banyak sekali rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Dengan peringatan kesaktian pancasila, diharapkan semangat tekad jiwa Bhinneka Tunggal Ika yang berlandaskan Pancasila semakin melekat kepada para pemuda penerus bangsa.

“Tahun ini, dikarena kan pandemi Covid-19, upacara Hari Kesaktian Pancasila dilaksanakan berlangsung singkat dan menerapkan protokol kesehatan, untuk meminimalisasi kerumunan, Terus kita tanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Pada masa pandemi ini, persatuan dan gotong royong dalam menangani Covid-19 sangat diperlukan,” ujarnya.

Sementara itu, dalam upaya untuk mendisiplinkan masyarakat terkait kepatuhan prokes, Polsek Maja menegur warganya yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Kami selalu menghimbau warga untuk disiplin protokol kesehatan. Diperlukan usaha yang benar-benar ekstra. Untuk mengubah kebiasaan warga tidaklah mudah,” ujar Kapolsek Maja, Iptu Asep Saepudin. (Abduh)

 

Komentar

News Feed