oleh

Diduga Jadi Korban Trafficking, Duniawati Kerja Dalam Kondisi Sakit di Singapura

Citrust.id – Duniawati (19), putri pertama pasangan Warya (50) dan Rastem (44), asal Desa Kedokan Gabus blok Pulutan Kecamatan Gabus Wetan Kabupaten Indramayu, yang menjadi buruh migran/ TKW di Singapura meskipun baru 2 bulan, namun mengalami sakit karena mendapatkan pekerjaan yang berat.

Seperti diketahui, Duniawati berangkat ke negara tujuan Singapura pada 2 bulan lalu, melalui PT. Mangga Dua Mahkota yang beralamat di Jalan batu ampar 3 Kramat Jati Jakarta Timur.

Namun, sampai di Singapura Duniawati mengalami sakit dan tidak sanggup untuk bekerja, sehingga dikembalikan oleh majikannya ke pihak agensi di Singapura.

Perihal tersebut terungkap saat orang tua Duniawati, Warya (50), mengadukan permasalahan anaknya ke LSM Development and Social Advocation Institute Kabupaten Indramayu.

“Anak saya berangkat ke Singapura dua bulan lalu, melalui telepon, katanya pengen dipulangkan, kerjaannya terlalu berat,” keluhnya, Rabu (17/01).

Namun demikian, meskipun Warya khawatir setelah mengetahui kondisi anaknya mengeluh sakit dan tidak sanggup bekerja berat, ditambah lagi setelah ia tidak bisa berkomunikasi dengan Duniawati.

“Sekarang sulit untuk komunikasi, Duniawati gak bisa ditelepon, ya semoga Duniawati bisa segera dipulangkan, khawatir kondisinya,” harapnya

Sementara, Ahmad Saefullah S.Pd Sekjen LSM DSAI yang didampingi Rino Tarino mengatakan, pihaknya sudah mengadukan permasalahan Duniawati ke Crisis Center BNP2TKI serta ke Direktorat Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri (PTKLN). /didi

BACA JUGA:   Usai Cerai Langsung Dapat e-KTP dan KK dengan Status Baru

Komentar

News Feed