oleh

Demi Lingkungan Sehat, Bentani Hotel dan Muspida Kota Cirebon Bersih-bersih Pasar Kramat

CIREBON (CT) – Sadar akan kebersihan lingkungan yang jadi kebutuhan masyarakat banyak, Bentani Hotel bersama Komunitas Cinta Kota Cirebon (KCKC) melakukan bersih-bersih lingkungan. Sasaran pertama dari agenda tersebut adalah Pasar Kramat di Jalan Siliwangi Kota Cirebon.

Dalam acara tersebut panitia acara juga menggandeng unsur musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Kota Cirebon yang diwakilkan oleh Kodim-0614 Kota Cirebon, Satuan Bina Masyarakat Polres Cirebon Kota , Lanal Cirebon, Koramil Kesenden, PD Pasar Kota Cirebon, organisasi kepemudaan seperti FKPPI, KNPI, GYT, dan warga setempat.

Perwakilan dari KCKC yang sekaligus penggagas acara Bersih-Bersih Pasar, Rosita mengungkapkan bahwa acara bersih-bersih pasar tersebut diagendakan untuk mendorong masyarakat luas agar cinta pada lingkungan.

“Kami ingin mengampanyekan pasar tradisional yang aman, bersih dan nyaman. Kegiatan ini akan berlangsung terus. Dan mungkin kedepan tidak hanya membersihkan pasar,“ terang Rosita.

Perwakilan PD Pasar, Didi mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pasar tradisional harus dipertahankan semaksimal mungkin. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan rasa kenyaman para pengunjung yang datang.

“Kami sangat memberikan apresiasi kepada para pihak yang ikut membantu kegiatan ini,” tutur Didi.

Tanggapan positif juga diberikan oleh beberapa instansi di Kota Cirebon yang mengikuti acara tersebut. Kodim 0614 Kota Cirebon secara khusus memuji pihak yang ikut serta dalam acara tersebut.

“Semoga kegiatan ini terus berkesinambungan, dilakukan secara terus menerus untuk menciptakan Kota Cirebon yang bersih,” tutur perwakilan dari Kodim, Deny.

Pihak Bentani sendiri juga sangat mendukung kegiatan bersih-bersih ini, dan meresponsnya dengan ikut terlibat sebagai wujud positif mendukung acara yang dilakukan mulai pukul 07.00 Wib hingga 09.00 Wib itu.

“Kegiatan bersih-bersih pasar ini sangat positif. Bila pasar tradisional bersih dan nyaman, maka pengunjung juga bisa berbelanja dengan nyaman. Diharapkan dengan kegiatan ini semua masyarakat menjadi sadar akan kebersihan, terutama di lingkungan khususnya pasar tradisional,“ ujar Public Relations Bentani Hotel, Maria Hyacinta Novia. (Wilda)

BACA JUGA:   KAI Perpanjang Masa Pengembalian Pembatalan Tiket

Komentar

News Feed