oleh

Danrem 063/SGJ Yakin Kuningan Bisa Swasembada Pangan

Citrust.id – Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga Kusumawide, bersama Bupati Kuningan, Acep Purnama, dan unsur muspida menanam sayuran di Desa Windujanten, Kecamatan Kadugede, Kabupaten Kuningan, Jumat (11/7).

Di Desa Windujanten sendiri, pertanian menjadi program prioritas, selain peternakan, dan perikanan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Windujanten, Rohman Hidayat, saat menyambut kedatangan Danrem 063/SGJ.

Dalam kunjungan pertama kalinya di Kota Kuda itu, Danrem 063/SGJ mengatakan, Kuningan akan menjadi pilot project ketahanan pangan, dilihat dari banyaknya warga Kabupaten Kuningan yang senang bertani.

“Saya punya mimpi Kuningan sebagai pilot projectnya ketahanan pangan, dilihat dari masyarakatnya yang gemar bertani. Selain itu, saat penangan Covid-19 Kuningan sangat optimal hingga di angka nol,” ujarnya.

Melihat kondisi demikian, Danrem optimis masyarakat Kabupaten Kuningan, bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

“Kuningan pasti bisa sejahtera, apalagi didukung oleh Pak Bupati, Pak Dandim, juga Pak Kapolres. Saya yakin, Kuningan pasti bisa swasembada pangan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kuningan, Acep Purnama, mengapresiasi kedatangan Danrem 063/SGJ. Setelah menanam dan memanen sayuran, ia bangga dengan hasilnya.

“Terbukti apabila ada kemauan pasti ada jalan dan ada hasilnya. Bisa dilihat, kali ini saya bisa memanen tomat yang luar biasa. Ini sangat bernilai sekali,” imbuhnya.

Masih dalam rangkaian program ketahanan pangan, selain menanam dan memanen sayuran di lahan pertanianbseluas tiga hektar

Dari Desa Windujanten, Danrem 063/SGJ didampingi Dandim 0615/Kuningan melanjutkan kegiatan menuju Desa Sindang, Kecamatan Lebakwangi untuk menebar benih ikan. (Andin)

BACA JUGA:   UMKM di Majalengka Terkendala Pemasaran

Komentar

News Feed