oleh

DAK Cair, Pemkab Cirebon Alokasikan Pengadaan Buku untuk Perpustakaan Sekolah

CIREBON (CT) – Pemerintah Kabupaten Cirebon akan mengalokasikan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk pengadaan buku perpustakaan sekolah, Senin (22/08).  

Belum diketahui pasti berapa jumlah anggaran yang akan dialokasikan. Namun saat ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon sedang melakukan proses lelang untuk pengadaan buku tersebut.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Pendidikan Dasar Disdik, Pancawala Sulistianto mengatakan, jika banyak sekolah yang telah memiliki bangunan perpustakaan, namun belum terisi dengan buku. Saat ini, petunjuk pelaksana dan teknis sedang dalam pelelangan.

Pancawala Sulistianto menambahkan, kabupaten Cirebon sendiri mendapatkan kucuran DAK sebesar Rp 15 miliar di tahun ini. Jumlah tersebut jauh berkurang dari DAK di tahun sebelumnya, yang mendapatkan dana sebesar Rp 20 miliar. Pemangkasan anggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat untuk menghemat pengeluaran negara, membuat DAK yang disalurkan ke seluruh daerah juga kena imbasnya.

“Dari seluruh total dana yang dikucurkan, Disdik merencanakan untuk melakukan pembangunan fisik sebesar 60 persen dan pengadaan sebesar 40 persen,” tandasnya. (Iskandar)

BACA JUGA:   Polisi Jaga Kebaktian Rutin di Gereja

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed