oleh

Daftar Tunggu Haji di Majalengka 17 Tahun

Citrust.id – Minat masyarakat Majalengka untuk berjadi cukup tinggi. Berdasarkan data Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, calon jemaah haji yang sudah mendaftarkan mencapai 387 ribu orang.

Kasi Urusan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Majalengka, Kiki Basuki Rahmat, mengatakan, mengingat tingginya jumlah pendaftar itu, maka jika kuota haji tidak bertambah signifikan, daftar tunggu keberangkatan haji mencapai 17 tahun atau hingga tahun 2036.

“Berkas pendaftaran calon haji di Majalengka setiap harinya sangat banyak. Sebarannya hampir metara dari semua kecamatan. Apalagi enam bulan terakhir, peningkatan jumlah pendaftar naik. Tiap bulan bisa mencapai ribuan orang,” kata Kiki.

Jumlah pendaftar haji itu tidak termasuk mereka yang mendaftarkan diri melalui ONH plus yang mendaftar ke biro perjalanan haji dan umrah luar daerah yang kemungkinan tidak terpantau.

“Besarnya minat untuk berhaji menandakan tingkat keimanan yang semakin tinggi. Tingkat kesejahteraan masyarakat pun tinggi,” ucap Kiki.

Disampaikan Kiki, saat ini kuota haji untuk Kabupaten Majalengka 1.210 orang setelah adanya penambahan sebesar lima persenan.

“Ke depan diharapkan kuota haji akan bertambah lagi sehingga daftar tunggu makin berkurang,” katanya. (Abduh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed