oleh

Cara Baru, Vaksinasi Dilakukan Secara Drive Thru

Citrust.id – Pangkalan Laut (Lanal) Cirebon bekerja sama dengan Kepolisian, Pemkot Cirebon serta pelaku usaha memberikan layanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru kepada masyarakat, Kamis (15/7) pagi, di halaman parkir Cirebon Mall.

Layanan secara drive thru ini menjadi terobosan baru untuk memudahkan layanan dan menghindari kerumunan selama pemberian vaksin.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhadi mengatakan, ada 200 dosis vaksin yang disiapkan selama layanan drive thru.

“Jika layanan ini berjalan baik, maka kita akan lanjutkan dengan penambahan jumlah dosis. Termasuk tenaga kesehatan yang terlibat dengan bekerja sama dengan kepolisian dan Pemkot Cirebon,” katanya.

Afif mengharapkan, program vaksin ini bisa menekan angka kasus Covid-19 di Kota Cirebon yang sempat mengalami kenaikan.

Hal serupa disampaikan Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati. Vaksinasi ini sebagai upaya mengurangi jumlah kasus penularan Covid-19 Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan vaksin ini bisa mengurangi kasus Covid-19. Semua elemen bergotong royong agar Covid-19 segera selesai,” kata dia.

Politisi Partai Nasdem itu juga mengakui, kondisi saat ini memang tidak nyaman. Karena beberapa perbatasan dilakukan penyekatan dalam rangka mengurangi mobilitas masyarakat.

“Memang saat ini tidak nyaman. Saya mohon maaf karena di perbatasan dilakukan penyekatan. Namun saya yakin, berkurangnya mobilitas bisa mengurangi resiko transmisi Covid-19,” ungkapnya.

Eti menghimbau kepada masyarakat, agar tetap menjaga diri dan keluarga dengan menaati protokol kesehatan. “Saya juga berharap tenaga kesehatan agar tetap semangat,” katanya.

Komentar

News Feed