oleh

Bus Ziarah Seruduk Keras Motor dan Becak, Dua Tewas Tiga Luka-luka

Cirebontrust.com – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalur utama pantura Kota Cirebon, Jumat siang (16/12).

Bus pengakut rombongan ziarah menabrak sepeda motor dan becak yang berjalan dari arah yang sama. Akibat kecelakaan tersebut, dua penumpang sepeda motor tewas di lokasi kejadian dan tiga penumpang becak mengalami luka serius.

Kecelakaan maut ini terjadi di ruas jalur utama patura Cangkol, Kota Cirebon. Sebuah bus syarat muatan yang mengkut rombongan peziarah, menerjang becak dan sepeda motor dari arah yang sama. Kerasnya benturan dari bus terhadap motor yang ada di depannya, mengakibatkan sepeda motor masuk ke dalam kolong bus dan terseret sejauh 20 meter.

Akibat kejadian ini, pengemudi dan penumpang sepeda motor atas nama Sari Suryatin dan Anita Sonia, tewas dilokasi kejadian dan langsung dilarikan ke rumah sakit Pelabuhan, Kota Cirebon. Keduanya tewas akibat luka yang cukup parah di bagian kepala dan dada, setelah terhimpit sepeda motor yang tertabrak bus. Sementara, tiga penumpang becak, mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat.

Diungkapkan Kapolsek Lemahwungkuk, IPDA M. Sukarman, kecelakaan maut tersebut berawal saat bus rombongan peziarah melaju sedang dari arah Kota Cirebon menuju jawa tengah. Tepat di lokasi kejadian, sepeda motor yang dikemudikan Sari Suryatin, berusaha menyalip dari lajur kanan dan oleng.

“Nahas, di saat bersamaan bus melaju dan menabrak sepeda motor serta becak yang berada di samping kiri Bus,” ujarnya.

Guna kepentingan penyidikan, petugas mengamankan bus dan sepeda motor serta becak ke Mapolsek Lemahwungkuk. Petugas masih meminta keterangan sejumlah saksi, guna memastikan penyebab pasti kecelakaan.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas di jalur pantura Cangkol, Kota Cirebon sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang, lantaran banyaknya warga yang melihat kejadian tersebut. (Sukirno Raharjo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed