oleh

Bupati Majalengka Instruksikan OPD Gerakkan Bantuan Paket Sembako

Citrust.id – Pemerintah Kabupaten Majalengka memberikan bantuan 558 paket sembako kepada tenaga harian lepas di BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Pol PP, Tagana, dan tenaga harian lepas di lingkungan setda, Jumat (20/8).

Pada kesempatan itu, Bupati Majalengka, Karna Sobahi, mengimbau semua dinas dan instansi terkait untuk melakukan gerakan program paket sembako. OPD diminta bisa menganggarkan bantuan sembako pada momen peringatan maupun hari libur nasional.

“Pemberiklan paket sembako ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Ini juga sebagai bentuk kontribusi Pemkab Majalengka menghadapi pandemi Covid-19,” tutur Karna.

Ia melanjutkan, Pemkab Majalengka akan mengucurkan bansos Rp300 ribu selama tiga bulan kepada 11 ribu penerima. Selain itu, bantuan beras dari Kemensos diberikan kepada tiga ribu orang. Sedangkan 7.500 sembako diberikan kepada masyarakat yang sedang isolasi mandiri karena terkonfirmasi Covid- 19.

“Kami akan terus berupaya menekan dampak ekonomi masyarakat. Saya mengetuk kepedulian para pengusaha dan masyarakat lainya untuk membantu warga terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat,” ucapnya. (Abduh)

Komentar

News Feed