oleh

Buka Cabang ke-55, Bank KEB Hana Ekspansi Bisnis ke Cirebon

Cirebontrust.com – PT Bank KEB Hana Indonesia akhirnya membuka kantor cabang di Cirebon. Hadirnya bank asal Korea di Cirebon ini menjadikan perseroan tersebut memiliki 55 kantor cabang yang tersebar di 11 provinsi di Indonesia.

Peresmian kantor cabang Cirebon ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama Bank KEB Hana, Martin Lee didampingi jajaran Direksi, Kepala Subbagian Pengawasan Bank Otoritas Jasa Keuangan Cirebon, Prasetyo Adi, serta Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, M Abdul Majid Ikram juga Sultan Kasepuhan, PRA Arief Natadiningrat.

“Pembukaan kantor di Cirebon merupakan cara Bank KEB Hana untuk dapat memberikan pelayanan perbankan kepada masyarakat di Ciayumajakuning,” tutur Direktur Utama Bank KEB Hana, Martin Lee dalam sambutannya, Kamis (15/12).

Lee mengatakan dengan mengembangkan kantor di Cirebon, merupakan bentuk komitmen Bank KEB Hana untuk merealisasikan visi menjadi Top 20 Bank di Indonesia pada 2020.

Dengan memandang kinerja perekonomian Ciayumajakuning yang terus mengalami perbaikan kinerja di berbagai sektor, membuat pihaknya optimistis dapat ikut berperan dalam mendukung geliat ekonomi daerah.

“Ciayumajakuning mempunyai potensi daerah yang luar biasa, baik dari sektor pariwisata maupun perdagangan. Semoga kehadiran kami dapat mendukung perkembangan bisnis lokal serta memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian daerah,” papar Lee.

Dia menambahkan kehadiran KEB Hana membawa misi untuk memberikan pelayanan yang cepat, nyaman dan berbasis teknologi. Ketiga keuntungan ini tentunya berorientasi pada kepuasan nasabah.

“Hadirnya kami disini diharapkan tidak dipandang sebagai penambah kompetitor bagi industri perbankan yang sudah ada, tetapi menjadi rekan untuk mendukung perekonomian lokal,” harap Lee.

PT Bank KEB Hana Indonesia, merupakan bank hasil merger antara PT Bank Hana dengan PT KEB Indonesia, berdasarkan keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan No 13/KDK.03/2014 pada 27 Juni 2014.

BACA JUGA:   Pasal yang Menjerat Anak Bupati Majalengka Bisa Berubah

Bank ini mengawali bisnis di Indonesia dengan nama PT Bank Hana usai mengakuisisi PT Bank Bintang Manunggal pada 2007. Hingga akhir November 2016 lalu, Bank KEB Hana berhasil mencatatkan total aset sebesar Rp 33,34 triliun, Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp 17,97 triliun, kredit sebesar Rp 25,62 triliun dan laba bersih sebesar Rp 56,93 miliar. (Wilda/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed