oleh

BPJS Kesehatan Cirebon Bantu Nakes dan Peserta JKN-KIS

Citrust.id – Untuk membantu peserta JKN-KIS dan tenaga kesehatan yang tengah terpapar Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Cirebon memberikan sejumlah bantuan melalui BPJS Kesehatan Berbagi, Kamis (26/8).

Kegiatan dilakukan berupa penyerahan sejumlah bantuan kepada tenaga kesehatan yang sedang terpapar Covid-19 dan Peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang sedang dirawat inap di rumah sakit dengan diagnosis non-Covid-19.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cirebon, Nopi Hidayat menyampaikan, kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada peserta yang sedang mendapatkan layanan di fasilitas kesehatan.

Selain itu, pemberian bantuan itu dimanfaatkan untuk customer visit kepada peserta JKN-KIS l, sehingga mereka dapat menyampaikan kesan dan pesannya mengenai pemanfaatan JKN-KIS.

“Untuk peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang sedang di rawat inap di rumah sakit dengan diagnosis non Covid-19, kami memberikannya secara langsung kepada peserta. Sedangkan untuk tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19, bingkisan diberikan melalui unit rawat inap pasien Covid-19,” jelas Nopi.

Nopi berharap, bantuan yang diberikan dapat menjadi suntikan motivasi sehingga kondisi Peserta JKN-KIS dapat segera pulih dan menjalani aktivitas seperti sedia kala.

“Semoga bingkisan ini dapat sedikit memberikan semangat kepada mereka dalam berjuang melawan sakit yang tengah dihadapinya. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini juga segera berakhir,” ungkap Nopi.

Kegiatan itu disambut baik Direktur Rumah Sakit Sumber Kasih, Lucia Dewi Puspitasari, yang turut hadir dalam penyerahan bingkisan di Rumah Sakit Sumber Kasih. Ia mengapresiasi upaya BPJS Kesehatan yang peduli terhadap tenaga kesehatan dan pasien dengan memberikan dukungan kepada mereka.

“Dukungan ini akan memberikan dampak positif bagi tenaga kesehatan dan pasien. Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan kepeduliannya,” ucap Lucia Dewi Puspitasari.

Senada dengan Direktur Rumah Sakit Sumber Kasih, Dewi Lestari, salah seorang tenaga Kesehatan di unit rawat inap pasien Covid-19, mengucapkan terima kasih atas bingkisan yang diberikan.

“Terima kasih banyak Bapak Ibu semua. Semoga sehat selalu,” ujar Dewi Lestari. (Haris)

Komentar

News Feed