oleh

Bermain Kelereng, Permainan yang Hampir Punah Jadi Alternatif Pengisi Liburan

INDRAMAYU (CT)- Permainan kelereng adalah permainan tradisional yang masih dilestarikan oleh anak-anak yang tinggal di pedesaan, di Desa Singaraja Kecataman Indramayu Kabupaten Indramayu bermain kelereng menjadi alternatif liburan anak-anak, Minggu (28/12).

Meskipun tidak sedikit pula liburan tersebut diisi untuk berlibur di tempat- tempat wisata, akan tetapi anak-anak tersebut lebih memilih bermain kelereng untuk mengisi liburan mereka. “Kami suka bermain kelereng, meskipun permainannya sederhana akan tetapi kami menyukainya,” ujar Dinda salah satu anak yang bermain kelereng.

Senada dengan Dinda, Aril pun mengatakan hal yang sama. Bahkan ia dan teman-teman lainnya lebih suka dengan bermain kelereng ketimbang harus pergi berlibur ke tempat-tempat wisata. Meskipun memang diakui sudah jarang anak-anak sekarang yang bermain permainan seusia mereka.

“Di pedesaan memang begini, bermain kelereng bukan hanya untuk anak-anak kecil saja terkadang banyak orang dewasa yang ikut bermain. Permainannya sederhana tetapi mengasyikkan, engga perlu pergi jauh-jauh bahkan harus mengeluarkan uang untuk menikmati sebuah permainan,” kata dia. (CT-112)

BACA JUGA:   Satu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed