oleh

BBM Naik, Harga Sembako di Pasar Lemah Abang Meroket

CIREBON (CT) – Dampak dari kenaikan BBM berimbas dengan meroketnya harga sembako di pasar Lemah abang, Kecamatan Lemah Abang, pasalnya ongkos transport yang mahal mengakibatkan naiknya harga sembako, cabai yang dulunya Rp.20000 per kg kini mencapai Rp.50000 per kg.

Hasil pantauan CT, Selasa (18/11) Selain cabai, ada beberapa komoditas bahan pokok seperti telur yang dulunya Rp. 16000 kini naik menjadi Rp. 18000 per kg, kemudian Sayur – sayuran seperti sawi harga sekarang mencapai Rp. 9000 dari Rp. 4000 per kg, kacang panjang sebelumya Rp. 4000 kini naik menjadi Rp. 6000 per kg.

Untuk beras dan daging – dagingan masih stabil, tapi tidak menutup kemungkinan akan segera ikut naik. Enci (35) salah satu pedagang daging mengatakan, sebenarnya harga daging harusnya naik akan tetapi pelanggan di khawatirkan sepi jadi terpaksa masih mematok harga yang lama.

“Mau gimana lagi, mau naikin harga takut pelanggan pada kabur, sedangkan yang namanya daging kalo di simpen lama pasti busuk, padahal harga hewan di peternakan sudah naik, jadi bingung.” Ujarnya. (CT-127)

BACA JUGA:   Kebakaran Hanguskan Kandang, Ribuan Anak Ayam Berhasil Diselamatkan

Komentar

News Feed