oleh

Baznas Beri Nakes RSDGJ Bantuan Sembako

Citrust.id – Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Cirebon menyalurkan bantuan stok pangan untuk para tenaga kesehatan (nakes) di RSD Gunung Jati Cirebon, Jumat (6/8) siang, di aula Diklat RSD Gunung Jati Cirebon.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg mengatakan, bantuan yang diberikan ini adalah program Baznas Membumi dan Jaga Nakes.

“Bantuan ini sebagai bentuk kesetiakawanan sosial, saling membantu untuk para nakes yang berada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Taufik juga menjelaskan, selama ini Baznas Kota Cirebon berupaya selalu hadir untuk memberikan bantuan, tidak hanya selama Covid-19 melainkan jauh sebelum pandemi.

“Perihal bantuan Covid-19, kita sudah bergerak sejak awal. Bahkan selama pandemi saja, kita sudah menyalurkan bantuan dengan nilai total Rp1,5 miliar kepada lebih dari 57 ribu warga,” ujarnya.

Taufik juga mengakui, kepedulian dengan memberikan bantuan ini merupakan arahan dari walikota Cirebon. Bantuan yang diberikan tidak hanya pasokan bahan pangan, melainkan multivitamin.

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bermanfaat. Bantuan ini juga sekaligus untuk mempererat komunikasi dan sinergitas Baznas dan rumah sakit,” kata dia.

Sementara itu, Wakil Direktur Bidang Pelayanan Medis dan Perawatan RSD Gunung Jati, Dr Yuni Darti SpGK mengungkapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Terima kasih sekali atas perhatiannya kepada nakes. Tak terkecuali pada Pemkot Cirebon. semoga kerja sama dan sinergitas semakin erat,” ujar dia.

Dalam kesempatan ini, bantuan yang diberikan disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati dan sejumlah jajaran direksi RSD Gunung Jati Cirebon. (Aming)

Komentar

News Feed