oleh

Awali Tahun Anggaran 2021, Legislatif dan Eksekutif Perkuat Sinergitas 

Citrust.id – Memulai tahun anggaran 2021, Pemerintah Kota Cirebon bersama DPRD Kota Cirebon membahas proyeksi program pembangunan melalui coffee morning, di ruang Griya Sawala gedung DPRD, Selasa (5/1). Upaya memperkuat sinergitas pun dilakukan melalui penyatuan pandangan antara legislatif dan eksekutif.

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah SSos menjelaskan, coffee morning bersama eksekutif menjadi sangat penting sebagai upaya memperkuat sinergitas dan sinkronisasi. Terutama berkaitan dengan program bantuan sosial kepada masyarakat, dimana proses penyelenggaraannya diupayakan melalui pokok pikiran DPRD.

Pria yang akrab disapa Andru itu mengatakan, topik utama yang mengemuka saat rapat berlangsung yaitu merencanakan bagaimana penanggulangan dan pencegahan Covid-19 pada tahun 2021. Menurutnya, penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kota Cirebon sudah tergolong baik, maka harus dilanjutkan pada tahun 2021.

“Artinya, catatan tahun lalu menjadi evaluasi dan menyusun rencana yang lebih baik lagi untuk menyelesaikan masalah Covid-19 termasuk dampaknya. Kami menginisiasi dalam penanganan dan pencegahan. Pandemi ini belum berakhir. Ini menjadi tanggung jawab bersama,” ujar Andru.

Sementara itu, Walikota Cirebon, Drs Nasaruddin Azis SH menyampaikan awal tahun 2021 ini, ada aura semangat yang berbeda di DPRD Kota Cirebon untuk membangun daerah. Semangat tersebut tersampaikan melalui pertemuan santai antara legislatif dan eksekutif. Momentum ini menjadi pemacu semangat untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19.

“Pertemuan ini membuat semangat membangun sinergitas di tahun 2021 di tengah kesulitan pandemi Covid-19  bisa teratasi. Sinergitas dan koordinasi antara legislatif dan eksekutif, saya yakin optimis akan berjalan dengan baik lagi,” kata Azis. (Aming/rls)

Komentar

News Feed