oleh

Anton Charliyan: Pentingnya Memajukan Nelayan dan Petani di Indramayu

Citrust.id – Terkait potensi unggul seperti yang dihadapi para nelayan dan petani di Kabupaten Indramayu, Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan, Anton Charliyan menegaskan, harus bisa membawa solusi bagi permasalahan yang ada di kabupaten Indramayu.

Perihal tersebut diungkapkan Anton usai meresmikan Posko Relawan Wiralodra Indramayu, Senin (15/1/2018). Menurutnya, pentingnya memajukan nelayan dan petani di Indramayu karena Indramayu merupakan daerah unggul di sektor perikanan dan pertanian di Jawa Barat.

“Saya harus bisa membawa solusi bagi Indramayu. Saya harus mampu menyelesaikan segera,” kata Anton

Ia mencontohkan, misalnya di sektor perikanan, para nelayan mestinya harus difasilitasi lebih agar bisa maju dan memudahkan akses bagi nelayan.

“Nelayan kurangnya apa, mungkin peralatan perahu harus lebih diper-modern lagi. Pelabuhan yang kurang, harus difasilitasi dan diperbaiki lagi,” jelasnya.

Anton juga menegaskan, pertanian di Indramayu yang sangat luas dan terluas di Jawa Barat, harus mampu menjadi lumbung padi Jawa Barat bahkan nasional.

“Petani (Indramayu) merupakan lumbung, ini juga harus kita siapkan, baik teknologinya, lumbungnya, Bumdesnya, sehingga petani itu menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri, jangan sampai petani ini bertani tapi tidak berdaulat, jadi kedaulatan pangan ini harus menjadi salah satu keinginan kita bersama,” paparnya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat baik di Indramayu maupun di daerah lain di Jawa Barat, untuk memberikan permasalahan apa saja yang perlu dibenahi.

“Kami akan menjadi solusi bagi permasalahan yang ada di Jawa Barat,” pungkasnya. /didi

BACA JUGA:   Pasal yang Menjerat Anak Bupati Majalengka Bisa Berubah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed