oleh

Antisipasi Tawuran, Puluhan Pelajar ‘Ngompreng’ Dipaksa Turun Oleh Polisi

CIREBON (CT) – Puluhan Pelajar dari salah satu SMK di Kabupaten Cirebon yang menaiki truk besar dihentikan dan diturunkan oleh petugas kepolisian sektor (Polsek) Weru, saat melintas di depan Polsek Weru.

Sekelompok pelajar tersebut sengaja dihentikan dan diturunkan oleh petugas karena diduga hendak melakukan aksi tawuran ke arah Plumbon. Selanjutnya, sekelompok pelajar tersebut diarahkan ke halaman Polsek Weru untuk didata dan tas yang mereka bawa digeledah.

Salah seorang pelajar mengaku menaiki kendaraan besar dengan teman-temanya karena faktor tarif angkutan umum yang mahal. ” Saya ngompreng karena ongkos angkot mahal,” ujar R salah satu pelajar.

Dalam pemeriksaan seluruh pelajar, petugas mendapati beberapa pelajar yang menyimpan video tawuran sekolahnya dengan pelajar lain. Oleh petugas, handpone yang menyimpan video tawuran tersebut dihapus ditempat.

Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto Melalui Kapolsek Weru Kompol Suyono mengatakan tindakan tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi tawuran yang sering terjadi baik diwilayah hukumnya, maupun wilayah hukum Cirebon yang lain.

“Kami mendapati laporan dari petugas kami yang melihat ada sekelompok pelajar yang menaiki bus mengarah ke arah Weru, untuk itu kami tugaskan anggota untuk menghentikan truk tersebut dan menurunkan mereka. Mereka kami beri arahan,” ujarnya. (CT-122)

BACA JUGA:   Satu Rumah Ambruk akibat Pergerakan Tanah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed